[NEWS] 140217 Sengketa JYJ dengan AVEX Jepang Berakhir

Dari kiri, grup boyband Korea JYJ Kim Jaejoong, XIA Junsu dan Park Yuchun [C-JeS Entertaiment]

Trio K-pop JYJ diharapkan dapat mengejar kegiatan mereka mulai sekarang tanpa ada hambatan pun di
Jepang.

Agensi mereka C-JeS Entertainment mengumumkan melalui website resmi mereka pada hari Minggu, “C-JeS dan Avex telah sepakat untuk mengakhiri semua sengketa hukum yang timbul antara kedua belah pihak mulai dari sekarang. Kami tidak akan lagi ikut campur dalam kegiatan masing-masing. ”

Perjanjian ini datang sebagai hasil dari mediasi aktif dari Pengadilan Tinggi Tokyo saat AVEX melakukan banding atas keputusan pengadilan pada bulan Januari tahun lalu yang memerintahkan agar perusahaan hiburan Jepang berhenti mengklaim dengan memegang satu-satunya hak pengelolaan JYJ di Jepang dan membayar ke C-Jes sekitar 660 juta yen sebagai kompensasi, dijelaskan oleh C-Jes.

Setelah JYJ Yuchun, Junsu dan Jaejoong berpisah dari kelompok asli mereka TVXQ! pada tahun 2009 setelah mengambil tindakan hukum terhadap mantan agensi mereka SM Entertainment untuk ketidakadilan tentang kontrak mereka , trio ini menandatangani kontrak dengan AVEX di bulan Februari 2010 untuk mengelola kegiatan mereka di Jepang.

Namun, keduanya bentrok mengenai lingkup Kegiatan JYJ, sehingga Avex diberitahu C-JeS agar menghentikan kontrak mereka setengah tahun kemudian, dan C-JeS diberitahu oleh AVEX tentang pembatalan kontrak dengan mereka, sehingga C-JeS meneruskan kegiatan JYJ di Jepang secara bebas.

Sebagai tanggapan, Avex mengklaim bahwa mereka memiliki satu-satunya hak pengelolaan JYJ di Jepang sehingga C-JeS mengajukan gugatan dengan Pengadilan Tinggi Tokyo menuntut pelarangan campur tangan AVEX dan kompensasi.

Baek Chang-joo, kepala C-JeS, mengatakan, “Ini adalah signifikan yang paling dalam kegiatan JYJ di Jepang yang telah dijamin secara hukum juga ….. aku senang bahwa sengketa hukum JYJ yang panjang ini  telah berakhir dan berharap bahwa mereka akan dapat
bertemu dengan penggemar Jepang lebih sering dan lebih dekat. ”

Source: tenasia
Translated indonesian by: PYC_INA
Shared by: PYC_INA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s