[TERJEMAHAN PENUH] 10092015 Berbicara Mabuk Dengan Park Yoochun

image

Park Yoochun (29 tahun) dilahirkan untuk menjadi artis.

Pada tahun 2003 debutnya sebagai TVXQ, pada tahun 2009 sebagai JYJ, pada tahun 2010 debutnya sebagai aktor dan sebagainya, dia tidak pernah gagal. Dia memiliki debut yang terkenal, dan telah terkenal untuk waktu yang lama. Selama lebih dari 10 tahun aktif, sejauh ini belum memiliki kemunduran dalam karirnya. Khususnya di bidang akting dia bersinar bahkan lebih terang.

Pada tahun 2011 di Baeksang Arts Awards, melalui “Sungkyungkwan Scandal” dia mendapat penghargaan Pendatang Baru Terbaik untuk drama TV; Pada 2015, lewat film “Haemoo” dia mendapat penghargaan Pendatang Baru Terbaik untuk Film. Menjadi aktor Idola, mendapatkan penghargaan untuk kedua departemen(T / N: drama dan film) adalah kasus pertama. Ketika sisa rasa dari kemenangan segera hilang, Park Yoochun yang aku temukan lagi begitu tampak santai. Setelah selesai pemotretan untuk wawancara, dia langsung mengubah pakaian yang nyaman, dengan mengatakan “terlalu panas, kenapa cuaca begitu panas” dan pada saat yang sama datanglah segelas bir.  Park Yoochun yang berusia dua puluhan itu kewalahan oleh kehidupan selebriti sampai pada tanggal 27 Agustus. Meskipun dia tidak akan menjadi tentara aktif tapi petugas pelayanan publik, dia akan pergi selama 2 tahun 4 bulan. “Aku benar-benar ingin menjadi seorang tentara aktif. Asma menjadi sandunganku, aku melakukan pemeriksaan fisik beberapa kali, tetapi mereka mengatakan itu pada tingkat yang berbahaya, jadi aku tidak bisa. Memalukan.”

Setelah minum sekitar 2 jam, dengan wajahnya yang kemerahan Park YooChun mengatakan “Ayo kita lakukan wawancara di hari ku wamil. ayo kita bertemu dengan penampilan yang lebih nyaman. “Aku mengatakan 2 tahun tidak aktif bisa menjadi masalah, dia menjawab” Apakah kamu tidak memiliki pertanyaan, seperti pertanyaan grup wanita yang paling kusukai “.

image

Ini adalah pertanyaan resmi untuk wawancara mabuk, bagaimana toleransimu?

YC: Aku bisa minum tiga empat botol Soju. Ini sedikit menakutkan, tapi sudah banyak menurun, sebelum, ha…

Siapakah antara anggota JYJ yang paling peminum?

YC: masih Jaejoong hyung yang bisa minum. Tapi sekarang dia memiliki kehidupan yang disiplin, dia tidak bisa minum.

Apakah kamu sering minum?

YC : Tidak, baru-baru ini aku benar-benar tidak minum. Setelah syuting “The Girl Who Can See Smeel” dan “Lucid Dream” berakhir, aku selalu di rumah. Biasanya aku tidak pergi keluar. Tidak seperti sebelumnya, aku keluar 6 kali seminggu untuk pergi minum. (Tertawa)

image

image

image

Apa yang kamu lakukan di rumah?

YC: Aku tidak melakukan sesuatu yang khusus, hanya seperti menonton film-hal seperti itu. Namun waktu itu aku di rumah melakukan apapun dan itu berlalu dengan sangat cepat. Makan, tidur, menonton film, itu semua rutin kulakukan.

Jadi untuk wawancara hari ini, kamu akan keluar setelah waktu yang lama.

YC: Ya, tetapi baru-baru ini Jaejoong hyung keluar jadi aku juga pergi menemuinya.

Dia member pertama yang pergi wamil. Ketika dia pergi, adakah perasaan yang berbeda.

YC: Yang anehnya  dia tidak merasa seperti seorang prajurit bahkan sedikitpun. Tapi tubuhnya menjadi lebih kuat, dia lebih seperti pria sejati sekarang. Hyung mungkin menyesuaikan kehidupan seorang prajurit dengan baik, dia terlihat lebih tampan, aku benar-benar senang.

Kamu memiliki sisa waktu sekitar satu bulan, bagaimana perasaan mu?

YC: aku tidak memiliki penyesalan tertentu, atau kesedihan. Berpikir bahwa “orang lain juga pergi”, aku juga tidak memerlukan hak istimewa.

Apa yang dikatakan orang di sekitar mu biasanya tidak bisa menghubungimu?

YC: Itu karena aku tidak menjawab (Tertawa). Aku tidak berbicara panjang di telepon, SMS bukan gayaku. Sulit untuk terus menekan tombol dengan ibuku.

Kemudian mereka merasa cukup frustrasi?

YC: Jaejoong hyung pernah mengatakan bahwa: “Mengirim pesan teks ke Yuchun tanpa balasan berarti kamu mendapat jawaban”, aku pikir mungkin Jaejoong hyung terluka.

Akankah kamu memperlakukan pacar dengan cara berbeda?

YC: Tidak juga. Meskipun pada awalnya aku akan mengirimkan beberapa SMS, aku tidak akan terus melakukan itu di kemudian hari.

Apakah sama dengan menelpon?

YC: Tidak lebih dari 3 menit. menelpon hanya untuk hal-hal sederhana. Baru saja aku menelpon selama 27 menit dengan Jaejoong hyung yang di militer. 27 menit tepatnya. Aku merasa lelah setelah menutup telepon. Ini pertama kalinya dalam 10 tahun aku menelpon seperti ini.

Apa yang kamu berdua bicarakan  sampai begitu lama?

YC: bukan aku, Jaejoong hyung yang  banyak berbicara. Saat dia sedang berbicara tentang segala sesuatu, dia akan mengatakan jangan menutup telepon. Mungkin dia di militer merindukan teman-temannya, sehingga dia memiliki banyak hal untuk dikatakan.

Di tempat Jaejoong, akankah dia merasa tidak enak?

YC: Pertama kali ketika dia menelpon, katanya “Kenapa kamu tidak menjawab teleponku?” aku berkata “Karena aku sedang syuting drama jadi aku tidak mengangkatnya, aku akan menghubungi mu nanti”. Hyung mengatakan “Yuchun, aku tidak memiliki telepon…” Aku benar-benar menyesal tentang itu. Hal yang aku katakan kepada seseorang yang tidak memiliki telepon tidak akan menjadi tenang. (Tertawa)

Ayo kita bicara tentang karya-karya mu. Apakah kamu merasa citra mu hancur di drama “The Girl Who Sees Smells”?

YC: Dalam drama, aku bermain sandiwara komedi dengan (Shin) Se Kyung, Se Kyungie pasti sangat lelah berusaha untuk tidak tertawa.

“Chur” menjadi sebuah  slogan yang populer. Apa pendapat mu terhadap ini?

YC: Dari saat ketika sutradara meminta kami untuk membaca script, aku menemukan bagian-bagian sandiwara komedi yang khususnya lucu, lucunya aku ingin berteriak bantuan, karena itu aku terutama memiliki tekanan. Aku belajar lagi dan lagi. Aku tidak menunjukkan kepada siapa pun; aku hanya melakukannya sekali di syuting. Aku mendapat respon yang sangat positif. Apa yang lega.

Apakah tidak mudah untuk membuat keputusan tersebut berdasarkan image sebelumnya?

YC: Sebagai seorang aktor, image-lah yang terus berubah. Yang penting adalah penonton tertarik, jadi aku harus melepas (beban image idola). Mungkin beberapa orang akan berpikir itu sulit untuk dilakukan, tapi aku tidak berpikir begitu. Aku sepenuhnya harus fokus pada kemampuan akting ku sehingga orang akan merasa senang. Atau mungkin akan berakhir lebih cepat. Diantaranya ada beberapa improvisasi.

Menggantikan sutradara, apakah tidak mudah untuk menerima improvisasi?

YC: Sutradara berharap untuk improvisasi, karena tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang keterampilan akting. Aku akan mencoba yang terbaik jika aku berjanji, selama itu sesuai situasi. Bahkan, dalam drama ada banyak situasi yang ketat diikuti oleh script.

Apakah sutradara sangat puas?

YC: Anehnya aku tidak melakukan dengan sangat baik selama membaca script. Ini adalah pertama kalinya membaca script, sutradara mengatakan “Yuchun, apa yang mengecewakanmu! aku tidak berharap bahwa kamu berada di tingkat ini. “aku merasa benar-benar tidak enak pada waktu itu, aku tidak melakukannya dengan baik dan aku tidak mempersiapkan diri dengan baik, aku akan terjebak jika aku terus seperti ini. Jadi aku telah berlatih selama membaca script dan sebelum syuting. Selama syuting, sutradara mengatakan aku cukup pintar. (Tertawa)

Apakah ada sebuah karya yang kamu sesali dan telah dilewatkan atau benar-benar ingin bermain disana?

YC: Bergabung dengan Hwang Jeong-min dan Kim Jeong-eun di drama “Hanbando”. Aku tidak bisa menerimanya karena aku syuting drama lain pada waktu itu. Aku telah melihat secara garis besar  dan script-nya dan  itu sangat menarik. Aku berpikir tentang hal itu sekarang dan benar-benar ingin memainkannya.

Apa kriteria dalam mempertimbangkan memilih sebuah karya?

YC: Pada awalnya aku akan membicarakannya dengan agensiku. Ini masih terjadi sekarang, namun, sampai batas tertentu, hal itu akan mencerminkan keinginanku.

Apakah kamu khawatir tentang perubahan karakter?

YC: Aku tidak berpikir tentang mengubah image-ku, dan itu bukan hal yang mudah. Meskipun image-ku berbeda dari yang dibayangkan oleh orang lain, aku tidak perlu melayani diri sendiri untuk (standar) praktek itu. Meskipun mudah untuk bertemu dengan tenang, aku masih perlu bekerja keras.

Peran di “Haemoo” benar-benar tak terduga.

YC: Aku tidak berpikir tentang menciptakan perasaan khusus. Tidak apa-apa untuk menjadi alami. Karena aku digambarkan dalam karakter yang luar biasa seperti konglomerat, pangeran dll. Khusus aku berharap untuk tampil sebagai karakter orang biasa  dan lebih realistisnya seperti di Haemoo. dan aku melakukannya di Haemoo.

Apakah ada adegan seks?

YC: Meskipun sudah jelas, aku biasanya tidak memperhatikan mereka. Bagaimana penonton menerima adegan seks ku? aku tidak memiliki kekhawatiran. Aku tidak berpikir tentang adegan seks, bahkan sebaliknya, aku berpikir tentang bagaimana menafsirkan emosi pada saat itu dan bagaimana untuk menyajikan emosi tersebut. Jika aku harus keberatan bagaimana orang lain akan bereaksi, akting akan menjadi rumit, dan itu tidak apa-apa.

Kamu telah mendapatkan 8 penghargaan Aktor terbaru untuk Haemoo.

YC: Aku sangat menghargai itu. Aku benar-benar tidak menduga mendapatkan sejumlah penghargaan ini. Dan Haemoo memberiku banyak penghargaan, pentingnya penghargaan untuk bagian yang besar itu.

Apakah begitu bannyaknya penghargaan membuatmu merasa terbebani?

YC: Iya. Pada akhirnya, aku meragukan bahwa aku pantas mendapat penghargaan ini dengan aktingku.

Para calon sama-sama kuat. Apakah ada seseorang dalam pikiranmu yang akan menjadi saingan terberatmu?

YC:  Sebenarnya tidak, dalam banyak hal, aku tidak tahu siapa yang dicalonkan dalam acara penghargaan. aku hanya menyebutkan hal ini lebih sebagai sebuah kesempatan untuk bertemu senior yang sulit untuk dilihat pada acara-acara yang normal dari satu kesempatan untuk mendapat sebuah penghargaan. Dan itu juga memberi ku sebuah penghargaan. Aku sangat menghargai itu.

Kamu mendapat semua penghargaan dalam semua upacara (ceremony) yang kamu hadiri. Kamu benar-benar menyapu bersih penghargaan ini dengan setiap tembakan.

YC: Iya. Dan mulai dari penghargaan keempat, aku memiliki keinginan yang kuat untuk memenangkan semuanya. Tapi kemudian aku pikir keinginan ini tidak berguna. Selalu mendapat penghargaan secara teratur dapat menjadi sebuah kebiasaan “dahsyat” seperti yang diharapkan.

Seperti yang kita ketahui, Kamu mendapat “Best New Actor Award” pada drama Sungkyunkwan Scandal.

YC: Pada saat itu, aku memiliki keinginan pada “Baeksang Arts Awards”. Karena ini (Baeksang) Awards adalah sebuah upacara penghargaan yang komprehensif dan berbeda dari upacara televisi. Aku juga merasa berbeda tentang itu. Aku telah memenangkan penghargaan “Best New Actor” di film setelah empat tahun. Sepertinya aku bisa melakukan semua itu.

Aku mendengar bahwa ibu mu juga menghadiri upacara ini.

YC: Iya. Ibuku hanya duduk di belakangku. Ini aneh karena ibuku di kamera lain. Ibuku tampaknya lebih banyak difoto dari pada aku. Kemudian aku mengatakan kepada ibuku lain kali dia harus berdandan.

Seperti yang kita tahu, kamu memulai debut sebagai penyanyi. Apakah kamu memiliki rencana untuk membuat album solo?

YC: Bukan berarti aku tidak memiliki rencana. Tapi aku pikir tidak harus serakah pada bagian ini. Ini masih soal untuk anggota kami. Sepanjang waktu aku punya rencana tentang hal ini, tapi aku tidak bisa berlatih.

Dan apakah kamu memiliki tipe yang bagus untuk album solomu?

YC: Iya. Aku memiliki melodi yang bagus. Ini harus bagus jika dapat melepaskannya. Tapi aku tidak suka musik komersial. Jika hal ini dapat dicapai, aku akan memberi kamu mendengarkan ceritaku. Beberapa musik gratis untuk beberapa orang. Artinya tidak semua orang harus mengeluarkan uang untuk mendengarkan lagu-lagu ini. Kadang-kadang aku menyanyikan lagu-lagu yang ditulis sendiri pada konser. Itu sebabnya aku tidak mempublikasikan musikku. Bahkan, baru-baru ini seseorang mengundangku untuk membuatnya, tapi akhirnya aku memutuskan untuk tidak melakukan hal ini. aku tidak suka musik komersial.

Musik bergenre apa yang kamu suka?

YC: Aku suka Hip-hop dan Rap, terutama Hip-hop. Alasanku suka rap, aku bisa menulis ceritaku sendiri lebih lama dari genre lain. Aku suka itu. Selain cerita, aku juga bisa menulis lirik. Aku suka lagu 015B dan lagu Exhibition (T/N: 015B dan Exhibition adalah dua boyband di Korea).

Usiamu hampir tiga puluh tahun. Saatnya untuk jatuh cinta dengan seseorang.

YC: Aku tidak punya pacar sekarang. Itu benar. Dan sulit bagi ku untuk berkencan secara diam-diam.

Bagaimana dengan hubungan yang paling baru ?

YC: Yah … Haruskah aku menjawabnya? aku hanya menyebarkannya. (tertawa)

Apakah kamu berpikir tentang mengumumkan hubunganmu?

YC: aku telah mengubah pikiranku. Hal ini tergantung pada situasi yang nyata. Setelah aku mengumumkannya, itu dapat menyakiti dirinya. Oleh karena itu, bahkan jika aku berkencan sekarang, aku tidak akan mengumumkannya.

Ini mungkin sulit untuk melakukannya karena popularitas mu saat ini.

YC: Ya. Beberapa orang berpikir tidak ada lagi yang harus aku lakukan. Namun aku benar-benar ingin hidup tenang. tidak sekarang. Oleh karena itu aku perlu menyembunyikan pacarku sebaik mungkin. (Meskipun) kamu ingin hidup setia layak untuk hatimu.

Karirmu dalam pertunjukan bisnis  telah mencapai dua belas tahun. Apa yang akan terjadi kemudian?

YC: Aku ingin bersiap-siap untuk turun perlahan-lahan. aku sudah menyiapkan itu. bukan untuk mengatakan aku akan pergi. aku pikir aku telah naik ke atas sebagai aktor dan penyanyi dan sulit untuk tetap di atas. Jadi, aku benar-benar memilih untuk turun. Dan itu adalah arahku di kemudian hari.

Tolong katakan beberapa kata untuk fans-mu.

YC: Cintamu. Apakah ada hal lain untuk mengatakannya? Jika fansku bertanya kepadaku, jawabannya akan sama. Hal ini bukan karena mereka melakukan sesuatu untukku lalu aku mencintai mereka. Aku hanya berpikir mereka cukup baik dan aku seperti mereka.

Kamu akan berumur tiga puluh tahun ketika kamu berada di tempat militer.

YC: Iya. Waktu berlalu dengan cepat. Mungkin sedikit yang berubah. Aku berharap kami dapat memiliki wawancara lain setelah aku keluar. Kita bisa berbicara lebih terus terang. Dan kita bisa bicara tentang beberapa kelompok gadis (girlband) yang muncul pada waktu itu (tertawa).

Credit: Iplus (1,2,3)

Chinese Translation: JYJ_CN

English Translation: JPhylls + Joyce + Maggie

Indonesian Translation: PYC_INA
Shared by: 6002sky + PYC_INA

TAKE OUT WITH FULL CREDIT

Leave a Reply

